Rabu, 28 November 2018

Kirim Naskah Buku

Kirim Naskah Buku Gratis
Ingin Jadi Penulis Hebat? Ayo kirimkan naskah Anda ke Penerbit Nas Media Pustaka. Kami akan mewujudkan impian anda menjadi calon penulis besar tanpa basa basi. Sebagai prinsip kami, siapapun dapat menjadi penulis, bukan karena ketenaran nama besar yang kami cari, tapi kualitas karya.

Naskah Buku Apa Saja Yang Kami Siap Terbitkan?

  1. Buku Ajar (buku yang di susun oleh akademisi / pakar terkait di siplin ilmu tertentu yang bersinergi dengan suatu mata kuliah dan memenuhi kaidah buku teks serta diterbitkan secara resmi dan disebarluaskan). Kredibilitas Dosen tentu telah teruji jika memiliki buku ajar guna keberlangsungan kegiatan belajar mengajar. Selain itu, buku ajar juga sangat bermanfaat bagi dosen dalam penambahan KUM.
  2. Buku Referensi (suatu karya dalam bentuk buku yang fokus membahas satu bidang ilmu tertentu). Isi tulisan tentu mesti memenuhi syarat-syarat sebuah karya ilmiah yang utuh, yaitu adanya rumusan masalah yang mengandung nilai kebaruan, metodologi pemecahan masalah, dukungan data atau teori mutakhir yang lengkap dan jelas, serta ada kesimpulan dan daftar pustaka.
  3. Buku Fiksi (Buku fiksi adalah buku yang ditulis berdasarkan imajinasi sang penulis. Imajinasi sifatnya tidak terbatas, sehingga penulis dapat menulis apapun yang dia mau. Contoh buku FIksi adalah : Novel, kumpulan puisi, kumpulan cerpen)
  4. Lain-lain. (Panduan memasak beserta resepnya, panduan kreasi tangan, biografi tokoh yang ingin ditulis, kumpulan foto yang punya nilai seni, panduan beribadah dan/atau do’a, buku yasin, dan segala naskah yang layak dijadikan sebuah buku).
Inti dari 4 Kategori Naskah yang siap kami terbitkan adalah Originalitas Karya. Termasuk tidak mengandung unsur SARA.


Nah, sebelum kami menjelaskan prosedur pengajuan dan proses kirim naskah, ada baiknya anda membaca terlebih dahulu hal-hal penting terkait sistem penerbitan di buku Nas Media Pustaka dengan sistem cetak Print on Demand (POD). anda bisa baca disini Cara Menerbitkan Buku.

Prosedur Pengajuan dan proses Kirim Naskah

Syarat umum pengiriman naskah:
(berlaku untuk Terbit Berbayar / Menggunakan Paket Penerbitan)
  1. Pilih paket penerbitan yang diinginkan, jika belum tahu silahkan cek Paket Penerbitan Buku
  2. Diketik dengan rapi menggunakan font Times New Roman (atau yang sejenis) dengan ukuran font 12 pt.
  3. Kirimkan melalui email ke nasmediapustaka@gmail.com
  4. Pada kolom subject email masukkan Kategori buku (BUKU AJAR, BUKU REFERENSI, BUKU FIKSI, LAIN-LAIN) dan Judul Buku Anda. Contoh: BUKU FIKSI “Seperti Musim.”
  5. Pastikan Naskah yang ingin anda kirim sudah lengkap (Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel, Pendahuluan, Batang Tubuh (jumlah dan isi bab tergantung penulis), Lampiran, Indeks, Daftar Pustaka, Sinopsis, Tentang Penulis (Biografi).
Jika belum paham syarat di atas, dapat langsung menghubungi kami via Call/SMS/WhatsApp di:
0813-8002-3737 / 0853-6363-5252 (layanan fast respon).

Syarat khusus pengiriman naskah :
(berlaku untuk Terbit Gratis)
  1. Naskah telah di layout sesuai ukuran yang diinginkan penulis.
  2. Kirim file naskah telah berbentuk PDF dan kirim file cover telah berbentuk JPEG resolusi 300dpi. (jika menggunakan design cover sendiri).
  3. Kirimkan melalui email ke nasmediapustaka@gmail.com

Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda